Sukses Solskjaer Karena Mourinho

imgpbn-9.jpg

Louis Van Gaal menilai bahwa Jose Mourinho bukanlah biang dari keterpurukan dari Manchester United di musim ini. Pria asal Belanda tersebut malah menganggap kesuksesan The Red Devils saat ini tak bisa lepas dari andilnya.

Mourinho dipecat oleh petinggi setelah Manchester Unitedmeraih serentetan hasil buruk di berbagai kompetisi. Puncaknya adalah saat United harus mengalami kekalahan pait dari Liverpool pada Desember yang lalu.

Akhirnya posisi pelatih di ganti kepada Ole Gunnar Solskjaer, yang langsung memberikan permainan yang berbeda ke Manchester United. Berkat itu, The Red Devils pun merangsek ke papan atas Liga Inggris dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kemudian, Solskjaer selalu dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson. Sebagian publik dan pundit beranggapan bahwa Solskjaer selalu memakai cara melatih yang dilakukan Sir Alex Ferguson.

Namun Van Gaal tidak melihat Manchester United seperti demikian. Malah sebaliknya, ia justru beranggapan bahwa hasil yang didapat Solskjaer ini adalah buah dari apa yang di tanam Jose Mourinho.

“Cara Bermain United sekarang bukanlah cara Ferguson. Ini gaya bermain serangan balik. Bila anda menyukainya, maka anda akan menyukainya,” tutur Van Gaal kepada BBC.

“Mereka juga bisa memenangkan Liga Champions karena mereka menggunakan strategi bertahan dan tentu sangat sulit untuk mengalahkannya, yang di mana, suka atau tidak suka, merupakan hasil kerja Mourinho,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *