Chelsea telah melakukan gonta ganti penyerang

imgpbn-3.jpg

Chelsea telah melakukan gonta-ganti penyerang, tapi produktivitas dalam urusan mencetak gol masih belum memuaskan. Alan Smith yang dulunya pernah menjadi striker Manchester United meyakini bahwa The Blues harus berfokus pada sektor tersebut.

Antonio Conte mendepak Diego Costa, penyerang andalannya di musim 2016/2017, untuk digantikan dengan Alvaro Morata. Namun, pemain yang diboyong dari Atletico Madrid tersebut tidak memberikan dampak sesuai harapan.

Enam bulan berselang, Chelsea merekrut Olivier Giroud dari Arsenal untuk bersaing dengan Alvaro Morata di lini depan. Sayangnya, penyerang asal Prancis tersebut bukanlah jawaban yang selama ini The Blues cari-cari.

Kalau bukan karena Eden Hazard, maka jumlah gol Chelsea pada musim ini akan benar-benar sedikit. Alhasil, klub asal London itu memutuskan untuk memboyong Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman.

Gonzalo Higuain merupakan penyerang andalan Maurizio Sarri saat keduanya masih berada di Napoli. Sayangnya harapan tidak terwujud. Sejak bergabung. sang pelatih sangat yakin berulang kali memberikan garansi bahwa Gonzalo Higuain akan bersinar pada musim depan.

Sebab ia yakin bahwa Gonzalo Higuain butuh waktu untuk beradaptasi. Tapi Alan Smith tidak sepakat, dan meyakini bahwa The Blues harus segera mencari penggantinya. Saya tidak yakin Gonzalo Higuain adalah jawabannya, dia kurang bergerak, dan Maurizio Sarri sepertinya tidak memercayai Olivier Giroud.

Para pemain sepertinya tidak memiliki kepercayaan yang cukup kepada Sang pelatih, dan sesi latihan tidak terlihat begitu menari. Jadi bila anda tak memiliki atmosfer yang baik. Chelsea berhasil menutup musim dengan menjadi penghuni peringkat tiga klasemen Premier League. Tapi perbedaan kualitasnya dengan posisi dua, Liverpool, terlihat sangat jelas dari perbedaan 25 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *